Sunday, April 30, 2017

Pengertian PPC ( Pay Per Click ) dalam Bisnis Online

Pengertian PPC ( PAY PER CLIK ).Bagi seorang blogger tentunya kita sering mendengar istilah istilah yang biasa kita baca atau kita engar dalam bisnis online.Salah satu yang mungkin kita sering dengar adalah bisnis online PPC atau Pay Per Click.Namun taukah Anda sebenarnya apa sih bisnis online PPC tersebut?

arti PPC

Untuk blogger tingkat menengah atau master tentunya sudah pasti tau tentang PPC namun bagi pemula silahkan lanjut di baca agar nantinya kita tahu tentang Bisnis online PPC ini.

BISNIS ONLINE PPC


PPC merupakan kependekan dari Pay Per Clik dimana seorang bloger atau publiser akan di bayar sesuai dengan jumlah klik iklan yang di dapat dari suatu perusahaan periklanan.Klik yang di maksud adalah klik yang sah di mana klik iklan tersebut merupakan asli klik iklan dari pengunjung dan bukan dari hasil klik curang kita.

Cara kerjanya adalah seorang blogger mempunyai blog atau website yang pada awalnya telah di daftarkan pada perusahaan PPC dan dari situ seorang blogger memasang script iklan yang di dapatkan dari akun PPC tersebut.Iklan yang tayang dalam blog tersebut nantinya akan di lihat oleh pengunjung yang mampir ke blog kita dan jika ada yang klik iklan maka itulah hasil kita.Biasanya perusahaan PPC membayar perbulan jika hasil earning kita sudah mencapai batas ambang dari pembayaran yang telah di sepakati dalam peraturan perusahaan periklanan PPC tersebut.

Cara Kerja Bisnis PPC


dalam sebuah bisnis PPC ada 3 pihak yang terlibat di dalamnya yakni

  1. Seorang bloger yang mempunyai website yang nantinya akan memasang secript iklan yang telah di berikan perusahaan PPC
  2. Seorang pemilik Produk  ( baik jasa atau non jasa ) yang bekerja sama dengan perusahaan agar produk nya di iklankan lewat perusahan PPC nya.
  3. Perusahaan PPC yang bertindak sebagai penghubung antara pemilik produk dan pemasang iklan
Misal ada seorang pemilik produk beriklan lewat perusahaan PPC maka dalam setiap klik iklan yang valid yang terjadi,makapemilik produk  akan membayar pada perusahaan yang nantinya akan di bagi menurut presentase yang telah di sepakati kepada publiser iklannya.

Bagaimana sudah sedikit tahu donk apa itu bisnis online PPC tersebut.Salam Blogger

No comments:

Post a Comment