Sunday, May 7, 2017

Cara membuat blog di blogspot Di sertai Gambar Lengkap

Cara  membuat blog di blogspot  .Tutorial ngeblog kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang bagaimana si caranya membuat blog gratis di Blogger atau blogspot.Blogger dan blogspot sama saja ya keduanya merupakan satu situs ,hanya mempunyai dua nama yang berbeda.

Sebenarnya yang pantas membaca tutor tentang cara membuat blog di blogspot ini adalah khusus pemula karena saya yakin bagi seorang yang sudah biasa ngeblog gak mungkin akan membaca tulisan tentang judul membuat blog ini.

Membuat blog di blogspot ini merupakan membuat blog gratis yang nantinya akan beralamat di www.blogspot.com.Ada embel embel blogspot sebelum kita ganti domain ke TLD doamain nantinnya.Tapi gak apalah untuk berlatih lebih baik kita membuat blog gratis dulu di blogger ini.

Baca Juga

Cara Membuat Facebook Baru 

Cara menghapus Program Di laptop atau Komputer

Untuk langkah awal pembuatan blog di blogspot kita di haruskan untuk mempunyai akun Google yang akan kita gunakan untuk masuk ke dasboard blogger.Akun google merupakan satu akun yang bisa di gunakan utnuk masuk ke berbagi produk google .Di antaranya yaitu blogger dan juga Youtube.

cara membuat blog di blogspot

Cara membuat Blog Baru Di Blogger Atau Blogspot


Baiklah dari pada berlama lama langsung saja ke pokok pembahasan mengenai cara membuat blog di Blogger atau blogspot berikut ini.

1.Masuklah ke www.blogspot.com dan masuk atau login menggunakan akun google kita.


cara membuat blog di blogspot
2.setelah itu kita akan sampai pada halaman seperti ini dan menyuruh kita memilih opsi agar nantinya kita terlihat sebagai siapa di blogspot.Pilih saja profil google +.Kemudian klik lanjutkan ke Blogger.

cara membuat blog di blogspot

3.Kita telah sampai pada halaman depan Blogspot dan kemudian klik Blog Baru dan selanjutnya akan berada pada halaman seperti di bawah ini.
.Isi semua penjelasan tentang blog Anda dari mulai alamat blog dan juga Judul Blog kemudian kilk Buat Blog pada pojok bawah ( pada gambar yang di lingkari )




4.Dan sekarang blog Anda suadah jadi dan Anda bisa memulai menulis posting.Untuk menulis posting baru dan melihat blognya ,bisa di lihat seoperti gambar di bawah ini.





Bagaimana mudah bukan untuk memulai membuat blog di blogspot atau blogger ini.Semoga kelanjutannya kita semuanya bisa menjadi blogger yang sukses ya.Amin

No comments:

Post a Comment