Friday, May 12, 2017

Cara Membuat Link Di Posting Blog ( Untuk Pemula )

.Baiklah untuk tutorial ngeblog kali ini sya akan memberikan tutorial atau cara untuk membuat link menuju url lain.Tutorial ini hanya di peruntukkan bagi pemula lo ya.Karena saya yakin bagi yang sudah maher atau sudah terbiasa ngeblog saya pastikan sudah dapat membuat link di posting blog.hehehe


Link di posting blog bertujuan untuk memberikan alamat url lain di dalam postingan blog kita dan link tersebut bisa kita klik menuju url yang di tuju.Link ini bisa menuju ke lain blog atau wensite dan juga bisa menuju ke halaman lain di satu blog.


Daripada berlama lama ikuti panduan singkat cara membuat link berikut ini.Saya menuliskan ini khusus untuk yang membuat blog menggunakan blogspot.Jadi yang buat word prees akan saya berikan tutorialnya juga lain waktu.

Cara Membuat Link Di Blog

1.Loginlah ke akun blogger Anda ,kemudian pilih blog Anda

2.Klik Entri Baru

3.Anda saat ini telah berada di halaman untuk memulai menuliskan artikel Anda.Misal saya ingin menaruh link facebook   ( lihat gambar ).



Cara Membuat Link Di Blog

4.Klik tulisan link seperti gambar di atas dan akan sampai pada halaman di bawah ini.Ikuti saja petunjuknya di gambar.

  • text to display---  artinya tulis teks yang ingin terlihat di posting
  • link to---  inilah yang kita tuliskn untuk menuju ke url tujuan .kemudian klik ok


Cara Membuat Link Di Blog

5.Dan setelah klik ok maka setelah di publish artikel tersebut teks facebook bisa kita klik menuju urlke facebookdotcom.

No comments:

Post a Comment