Monday, May 8, 2017

Cara mengganti tema atau Template Blog pada Blogspot

Tutorial ngeblog kali ini saya akan berbagi informasi mengenai cara mengganti Template blog atau lebih di kenal dengan tema blog.Alasan penggantian tema blog biasanya bermacam macam.Dari  entah tema blog nya kurang keren,temanya kurang responsif,temanya kurang seo friendly atau entah sudah bosan dengan tema sebelumnya dan ingin mengganti dengan tema atau template yang baru.

Baiklah untuk mengganti template blog yang baru awalnya kita harus mendownlod dulu tema blog atau template blaog yange hendak kita pasang pada blog kita.Untuk mencari template blog silahkan saja searching di google searh banyak sekali.Misalnya dengan kata kunci template blog terbaik tahun ini.

Pilih saja salah satu kemudian di download.Biasanya file download adalah file winrar yang membutuhkan untuk di ekstrak terlebih dahulu agar bisa kita upload file yang berupa xml dokumen.Jika belum tau cara mngekstrak file Winrar.maka baca saja Cara merubah atau mengekstrak file Winrar.

Ok.karena saya anggap Anda seudah mempunyai file xml atau template yang hendak kita upload maka selanjutnya ikuti saja langkah langkah mengganti template blog pada blogspot berikut ini.

Mengganti Template Blog Pada Blogspot


1.Login ke akun blogspot Anda dan pilihlah salah satu blog yang hendak kita ganti templatenya.Kemudian klik Tema ( lihat gambar )

mengganti tema atau Template Blog

2.Setelah itu kita pilih backup / pulihkan ( lihat gambar )

mengganti tema atau Template Blog

3.Setelah itu kita di hadapkan pada gambar seperti di bawah ini.Tulisan Downlod jika kita ingin mendownload tema nya terlebih dahulu sebelum mengganti jika mungkin suatu saat ingin mengganti templatenya yang dulu lagi.Dan jika sudah maka pilih saja Browse .


4.Kita akan menuju tempat penyimpanan file xml yang telah kita simpan sebelumnya .pilih templatenya dimana Anda menyimpannya sebelumnya.

5.Setelah itu klik Open dan pilih Upload


6.Proses penggantian template sedang berlangsung dan membutuhkan waktu beberapa saat.Tunggu saja sampai selelsai.Dan taraaaa blog baru Anda kini telah berganti template.silahkan buka tampilan baru blog Anda.


Terimakasih telah membaca  posting blog saya yang berjudul Cara mengganti tema atau Template Blog pada blogger ( blogspot )

No comments:

Post a Comment